Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kadis Perumahan Tak Bisa Ikuti Ritme Jokowi

Kompas.com - 12/02/2013, 12:00 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo membenarkan informasi mengenai mundurnya Novizal sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintahan DKI Jakarta. Menurutnya, Novizal mengundurkan diri karena alasan kesehatan dan merasa tak mampu mengikuti ritme kerja Jokowi.

"Pak Novizal kan rajin, Sabtu-Minggu, siang dan malam, memang ritme kita seperti itu. Tapi Pak Novizal ada masalah kesehatan," kata Jokowi di Balaikota Jakarta, Selasa (12/2/2013).

Saat ditanya apakah menyetujui permohonan pengunduran diri Novizal, Jokowi menolak memberikan jawaban. Sebab, ia belum menerima surat resmi terkait rencana mundurnya Novizal per 1 Maret 2013.

Namun, kata Jokowi, semua pejabat dan pegawai di bawahnya harus mampu mengikuti ritme dan cara kerjanya. Selalu siap melayani masyarakat, kapan pun diperlukan.

"Harusnya menyesuaikan dong, apa saya yang harus menyesuaikan? Ya enggak dong. Kecepatan saya ini baru 60 persen," ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama membeberkan rencana pengunduran diri Novizal. Basuki mengaku telah menerima surat pengunduran diri itu sekitar satu pekan lalu.

Sampai Selasa ini, belum ada informasi mengenai siapa yang akan menggantikan posisi Novizal sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintahan DKI Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com