Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bayi Tewas di Toilet Puskesmas Kebon Jeruk

Kompas.com - 13/02/2013, 15:45 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Alafah Miftahul Huda, bayi berusia 2 tahun, meninggal dunia di Puskesmas Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Alafah meninggal dalam kondisi basah kuyup dengan perut kembung saat digendong oleh ibunya, Ariyanti (30).

"Korban meninggal dunia saat dibawa oleh ibunya ke Puskesmas Kebon Jeruk," kata Kapolsek Kebon Jeruk Kompol Sutoyo di kantornya, Rabu (13/2/2013).

Kompol Sutoyo menuturkan, peristiwa tersebut berawal saat Ariyanti meminta izin kepada mantan suaminya, Muhammad, untuk bertemu dengan anaknya itu. Muhammad pun mengizinkan.

Ketika ingin berangkat kerja, Muhammad menitipkan Alafah kepada orangtua Ariyanti. Kemudian, Ariyanti membawa Alafah ke puskesmas untuk berobat sekitar pukul 09.00.

Sekitar pukul 11.30 Alafah ditemukan bersama ibunya di toilet puskesmas dengan kondisi basah kuyup. Kemudian, bayi tersebut segera dibawa ke ruang gawat darurat untuk pemeriksaan. Saat diperiksa, bayi tersebut ternyata sudah meninggal.

Ariyanti kemudian ditahan di Polsek Kebon Jeruk, sedangkan anaknya dibawa ke RS Cipto Mangunkusumo untuk diotopsi. Kasus ini selanjutnya akan ditangani oleh Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak Polres Jakarta Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com