Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bayi di Puskemas Kebon Jeruk Diduga Tewas Dibunuh Ibunya

Kompas.com - 13/02/2013, 16:20 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bayi yang tewas di toilet Puskesmas Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Alafah Miftahul Huda (2,1), diduga dibunuh oleh ibunya, A (30). Bayi tersebut ditenggelamkan di bak toilet sampai basah kuyup dan perut kembung.

"Alafah dibawa kabur dari rumah, terus dilelepin di bak toilet puskesmas. Tapi ibunya enggak ngaku, padahal anak saya sudah kembung dan bajunya basah semua," kata Muhammad, ayah korban saat ditemui di Puskesmas Kebon Jeruk, Rabu (13/2/2013).

Muhammad mengetahui peristiwa tersebut setelah polisi menghubunginya. Ia segera mendatangi puskesmas dan menemukan anaknya dalam kondisi meninggal dunia. Muhammad mengungkapkan, A yang merupakan mantan istrinya sudah sering mencoba bunuh diri dan berusaha membunuh anak kandungnya. Beberapa waktu lalu, A pernah mencoba minum racun dan menjejali anaknya dengan makanan yang berlebihan.

Sementara itu, Kepala Polsek Kebon Jeruk Komisaris Sutoyo mengatakan, penetapan A sebagai tersangka masih memerlukan penyelidikan lebih lanjut. Hal ini dikarenakan tidak ada saksi yang melihat A menenggelamkan Alafah ke dalam bak kamar mandi puskesmas.

"Harus dilakukan pemeriksaan otopsi lebih lanjut untuk mengetahui alasan anak itu meninggal," kata Sutoyo.

Sutoyo menyatakan, kondisi bak kamar mandi puskesmas sudah penuh dengan kotoran bayi saat polisi melakukan pemeriksaan. Ibu korban juga memberikan jawaban yang berubah-ubah.

Jenazah Alafah berada dalam kondisi basah kuyup dengan perut kembung saat digendong oleh ibunya, A (30).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com