Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebakaran di Kramat III Dipadamkan, Belasan Rumah Hangus

Kompas.com - 13/02/2013, 17:43 WIB
Zico Nurrashid Priharseno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Petugas pemadam kebakaran akhirnya berhasil memadamkan api yang membakar sejumlah rumah padat penduduk di kawasan Gang Listrik 1, Jalan Kramat III, Kelurahan Kwitang, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat.

Setelah sekitar satu jam, 24 mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan telah berhasil memadamkan api yang menghanguskan sekitar 18 rumah pada dua RT di RW 08, Kwitang, Jakarta Pusat sekitar pukul 14.00 WIB.

"Yang terbakar sekitar 18 rumah, 38 kepala keluarga dan 135 jiwa. Kebakaran ini meliputi dua RT yaitu RT 06 dan 07 pada RW 08, Kelurahan Kwitang," ujar Wakil Camat Senen, Hery Purnama, Rabu (13/2/2013).

Menurut Yanti, warga Gang Listrik 1 yang rumahnya ikut terbakar mengatakan, diduga kebakaran ini berawal dari konsleting listrik yang berasal dari belakang rumahnya.

"Awalnya dari rumah Murni, saya lagi masak, terus nyium bau karet terbakar, lalu saya lihat ke atas udah banyak asap, saya mau nyelametin baju-baju tapi udah enggak sempat karena sudah ada api," ucapnya.

Sekitar lima orang terluka dalam kejadian ini. Kelima orang tersebut mengalami luka ringan seperti terbeset seng ataupun kaca ketika hendak menyelamatkan harta bendanya.

Lima unit mobil ambulans yang sudah bersiaga langsung menangani korban luka tersebut. Sampai saat ini belum diketahui secara pasti berapa jumlah kerugian yang diderita. Sementara itu warga pun terlihat masih mencari barang-barang mereka yang tak sempat diselamatkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com