Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meski Tidak Diguyur Hujan, Ciledug Kebanjiran

Kompas.com - 14/02/2013, 13:24 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com — Meski tidak diguyur hujan, sejumlah permukiman warga di Kelurahan Pedurenan, Ciledug, Kota Tangerang, tergenang banjir sedalam 0,5 meter akibat meluapnya Kali Angke.

Relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kota Tangerang, Rahman, mengatakan, jebolnya tanggul di Sawangan, Depok, mengakibatkan beberapa daerah yang dilewati Kali Angke mendapat banjir. "Yang kena mulai dari Sawangan, Villa Pamulang, Ciledug Indah, dan Villa Dago Tol," kata Rahman di Balai Kemitraan Polisi dan Masyarakat (BKPM) Polsek Metro Ciledug, Kamis (14/2/2013).

Banjir mulai menggenangi permukiman warga sejak Rabu sore dan ketinggian terus meningkat pada malam hari. Namun, saat ini ketinggian air telah menurun. "Debit air meningkat sejak sore. Pada malam hari sempat 1-1,5 meter. Tadi pagi mulai surut, tapi di bagian dalam masih sekitar 1 meter," tutur Rahman.

Petugas mengerahkan tiga perahu karet untuk mengevakuasi warga, dua unit di antaranya milik Dinas Pemadam Kebakaran Kota Tangerang dan satu unit lain milik ACT.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com