Kompas.com - 14/02/2013, 13:45 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorHertanto Soebijoto

JAKARTA, KOMPAS.com — Dampak dari jebolnya tanggul di Sawangan, Depok, telah membuat Kali Angke meluap sehingga sejumlah kawasan yang dilalui kali tersebut terkena banjir, tak terkecuali warga Jalan Rohimin, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

"Kalau RT 019 RW 003 di bawah itu sudah dari kemarin ketinggian sepaha orang dewasa. Nah, kalau RT 017 RW 003 semalem naik tinggi. Ini berturut-turut belum surut airnya," kata Tuti, warga Jalan Rohimin RT 017 RW 003, Kamis (14/2/2013).

Menurut Tuti, banjir yang menggenangi permukiman mereka sejak Rabu sempat mencapai ketinggian 2 meter dan menenggelami dua RT, yakni RT 017 RW 003 dan RT 019 RW 003. Kondisi banjir membuat warga yang kebanjiran mengungsi di dua tempat.

"Ada yang mengungsi di Masjid Ar-Muharromah dan ada juga di tempat pengungsian SK," kata Tuti.

Tuti menjelaskan bahwa masjid yang dijadikan tempat pengungsian belum terkena banjir meski ada di tengah-tengah lokasi banjir. Namun, jika air masuk ke dalam masjid, warga tentu dievakuasi ke tempat pengungsian atas.

"Iya, nanti diungsikan lagi kalau banjir masuk masjid, dipindah ke tempat SK. Kalau mau menyeberang pakai perahu dorong dari Dinas Sosial Pemprov DKI," kata Tuti.

Berita terkait, baca :

BANJIR RENDAM JAKARTA

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.