Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanggul Depok Jebol, Pesanggrahan Kebanjiran

Kompas.com - 14/02/2013, 13:45 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Dampak dari jebolnya tanggul di Sawangan, Depok, telah membuat Kali Angke meluap sehingga sejumlah kawasan yang dilalui kali tersebut terkena banjir, tak terkecuali warga Jalan Rohimin, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

"Kalau RT 019 RW 003 di bawah itu sudah dari kemarin ketinggian sepaha orang dewasa. Nah, kalau RT 017 RW 003 semalem naik tinggi. Ini berturut-turut belum surut airnya," kata Tuti, warga Jalan Rohimin RT 017 RW 003, Kamis (14/2/2013).

Menurut Tuti, banjir yang menggenangi permukiman mereka sejak Rabu sempat mencapai ketinggian 2 meter dan menenggelami dua RT, yakni RT 017 RW 003 dan RT 019 RW 003. Kondisi banjir membuat warga yang kebanjiran mengungsi di dua tempat.

"Ada yang mengungsi di Masjid Ar-Muharromah dan ada juga di tempat pengungsian SK," kata Tuti.

Tuti menjelaskan bahwa masjid yang dijadikan tempat pengungsian belum terkena banjir meski ada di tengah-tengah lokasi banjir. Namun, jika air masuk ke dalam masjid, warga tentu dievakuasi ke tempat pengungsian atas.

"Iya, nanti diungsikan lagi kalau banjir masuk masjid, dipindah ke tempat SK. Kalau mau menyeberang pakai perahu dorong dari Dinas Sosial Pemprov DKI," kata Tuti.

Berita terkait, baca :

BANJIR RENDAM JAKARTA

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com