Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sehari Setelah Dicopot, Anas Menghadap Jokowi

Kompas.com - 15/02/2013, 15:24 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pasca-pencopotan dari jabatan Wali Kota Jakarta Selatan, Anas Effendi menghadap Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Jokowi pun memastikan bahwa tidak ada masalah dengan rotasi Anas yang kini menjadi Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah.

"Baru saja ketemu saya, sudah enggak ada masalah," kata Jokowi di Balaikota Jakarta, Jumat (15/2/2013).

Jokowi menjelaskan, pertemuannya dengan Anas terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Tak berlangsung lama, keduanya hanya terlibat pembicaraan sekitar 10 menit.

Saat ditanya mengenai alasan Anas tak hadir di acara pelantikan, mantan Wali Kota Surakarta ini enggan membocorkannya. Berkali-kali Jokowi terus meyakinkan para wartawan bahwa semua dalam kondisi yang kondusif.

"(Alasan tak hadir) enggak usah saya sebutkan, ya enggak ada masalah. Saya hanya urus mekanisme, kapan informasi pelantikan sampai, saya enggak ngerti," ujar Jokowi, yang juga mengaku tidak mendengar kabar Anas akan mengundurkan diri.

Sehari sebelumnya, Anas termasuk dalam 20 pejabat eselon II lainnya yang dirotasi Jokowi. Di hari pelantikan, Anas adalah satu-satunya pejabat yang tak hadir tanpa alasan jelas. Saat coba dikonfirmasi, Anas sulit ditemui dan telepon pribadinya tidak aktif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com