Kompas.com - 15/02/2013, 16:36 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorHertanto Soebijoto

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan melakukan pemusnahan barang bukti narkotika jenis ganja sebanyak 1.477 gram dengan cara dibakar. Pemusnahan barang bukti itu dilakukan di halaman Mapolrestro Jakarta Selatan, Jumat (15/2/2013).  Barang bukti tersebut merupakan hasil operasi Unit Reskrim Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan dalam beberapa bulan terakhir yang meringkus 14 tersangka dari 4 jaringan.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Wahyu Hadiningrat mengungkapkan bahwa semakin hari angka statistik narkotika mengalami peningkatan dan untuk itulah pihak kepolisian membutuhkan dukungan seluruh masyarakat untuk mengajak bersama-sama memerangi narkoba.

"Jadi untuk mencegah seluruh elemen perlu ikut partisipasi baik aparat, pelajar, LSM, tokoh masyarakat dan seluruh masyarakat harus kerjasama mencegah dan memberantas narkoba," katanya.

Pemusnahan tersebut, kata Wahyu, merupakan bentuk transparansi serta komitmen yang serius dari pihak kepolisian kepada masyarakat dalam memberantas narkotika. "Pemusnahan di samping simbol bersama Jaksel bebas narkotika kami ingin seluruh masyarakat melakukan peran deteksi dini saling terbuka terkait narkotika. Apabila ada hal sekecil apapun segera informasikan," ujar Wahyu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.