Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi-Basuki Bantah Anas Effendi Mengundurkan Diri

Kompas.com - 15/02/2013, 17:37 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Beredar kabar bahwa setelah dicopot dari jabatan Wali Kota Jakarta Selatan, Anas Effendi mengajukan surat pengunduran diri kepada Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan akan pensiun dini. Namun hal itu dibantah  Jokowi.

"Oh, memang baru saja bertemu saya sepuluh menit dan enggak ada masalah itu (mengundurkan diri) itu kok," kata Jokowi di Balaikota Jakarta, Jumat (15/2/2013).

Jokowi pun enggan menyebutkan alasan kenapa Anas Effendi yang dirotasi menjadi Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) DKI tak menghadiri pelantikannya. Jokowi juga mengaku tak mengikuti mekanisme kabar rotasi pejabat eselon II.

"Saya enggak mengerti, saya kan enggak mengikuti mekanisme sampai ke yang bersangkutan, surat itu sampainya kapan, ya saya enggak mengerti," kata Jokowi.

Ia juga membenarkan kalau usulan rotasi Anas Effendi menjadi Kepala BPAD DKI  dari Sekretaris Daerah Fadjar Panjaitan. Keputusan itu juga telah disetujui dalam Rapat Pergantian Jabatan (Raperjab).

"Ya, sudah diusulkan dalam Raperjab. Beliau dipindah ya karena perpustakaannya lagi kosong," kata Jokowi.

Senada dengan Jokowi, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama juga menampik isu pengunduran diri Anas Effendi. Basuki mengatakan, kalau kabar tersebut tidak benar dan Anas memang sudah sepantasnya menjadi Kepala BPAD karena ia masih muda dan sehat.

"Ah enggak ada itu. Dia masih sehat kok, baru mau masuk 53 dan lagi semangat-semangatnya," kata pria yang akrab disapa Ahok itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com