Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selesai Jajal "Waterway", Jokowi Pergi Naik Taksi

Kompas.com - 15/02/2013, 21:26 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada hal tak biasa yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyudahi agenda blusukan-nya hari ini, Jumat (15/2/2013). Setelah puas menjajal waterway yang baru diresmikannya kemarin, ia pergi meninggalkan lokasi dengan sebuah taksi.

Sebelumnya, Jokowi naik Kapal Motor Kerapu dari dermaga apung Marunda menuju Muara Baru. Sepanjang perjalanan yang ditempuh sekitar 30 menit, mantan ia nampak menikmati dan bangga dengan moda transportasi alternatif tersebut.

Sesampainya di Muara Baru, Jokowi sempat mengamati area sekitar dermaga, sekaligus menyapa puluhan warga yang sengaja menunggunya. Dalam hitungan menit, sebuah Taksi Express datang ke lokasi dan Jokowi langsung masuk ke dalam taksi itu.

Saat ditanya mengenai alasannya pergi menggunakan taksi, tak ada jawaban yang keluar dari mulut Jokowi. Ia pergi meninggalkan dermaga Muara Baru didampingi dua ajudan pribadinya.

Pantauan Kompas.com, mobil dinas Jokowi, Kijang Innova hitam (B 1961 PQP), memang tak berada di Muara Baru karena sebelumnya ditinggal saat Jokowi naik ke atas kapal di Dermaga Marunda.

Namun sekitar pukul 19.30 WIB, Jokowi dan mobil dinasnya telah berada di Balaikota Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com