Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kasus Bayi Dera, RS Zahira Gelar Jumpa Pers

Kompas.com - 18/02/2013, 13:15 WIB
Neli Triana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kasus bayi Dera Nur Anggraini yang masih berusia sekitar satu bulan dan akhirnya tewas karena kelainan saluran pernapasan yang terlambat ditangani langsung menuai respons dari banyak pihak.

"Iya, siang ini pukul 14.00 kami ada jumpa pers. Silakan datang," kata seorang petugas RS Zahira ketika dihubungi Kompas.

Di RS Zahira, saat menunggu jumpa pers, tiga orang petugas Puskesmas Pasar Minggu, Jakarta Selatan, juga tampak datang dan akan konfirmasi terkait kasus bayi Dera tersebut.

RS Zahira di Jalan Sirsak, Jagakarsa, adalah tempat kelahiran bayi kembar Dera dan Dara Nur Anggraini. Dera, anak dari pasangan Eliyas Setia Nugroho dan Elisa Darawati, warga Kompleks Jati Padang Baru, RT 14 RW 6, Pasar Minggu, dikatakan memiliki kelainan di saluran lambung dan tak dapat menerima asupan air susu ibu (ASI).

Pada Sabtu 16 Februari malam, Dera meninggal. Informasi sementara, Dera sempat dibawa ke RS Fatmawati, RSCM, RS Harapan Kita, RS Pasar Rebo, Tria Dipa, Asri, Budi, Asih, dan terakhir RSPP (Pertamina). Namun, tidak bisa dirawat dengan alasan ruangan sedang penuh dan peralatannya tidak memadai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com