Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RS Fatmawati Bantah Tolak Pasien Gawat

Kompas.com - 18/02/2013, 13:18 WIB
Neli Triana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Direktur Medik dan Keperawatan RS Fatmawati Lia G Partakusuma SpPK(K), MM, Senin (18/2/2013) siang ini, mengatakan, pihaknya langsung mengecek data pasien saat mendengar kasus bayi Dera.

"Saya cek data pasien sejak tanggal 1 Februari lalu, tapi tidak ada nama Dera," kata Lia.

Menurutnya, ada kemungkinan bayi Dera tidak dibawa langsung ke RS Fatmawati. "Mungkin pihak RS Zahira menelepon dulu ke sini untuk merujuk pasien. Soalnya tidak ada data pendaftaran pasien. Biasanya, sesuai prosedur layanan kami, kalau pasien datang dalam kondisi gawat/kriti, pasti akan langsung ditangani," tegas Lia.

Lia juga beberapa kali mencoba menghubungi RS Zahira tapi belum bisa tersambung. Lia juga belum mendapat keterangan apa pun dari RS tempat kelahiran bayi Dera dan saudara kembarnya, Dara, itu.

Namun, Lia mengakui fasilitas NICU yang hanya bisa merawat tiga pasien bayi kini tengah penuh. Di IGD pun sampai saat ini masih ada lima anak yang antre untuk mendapat perawatan.

Lia sekali lagi menegaskan, jika pasien datang dalam kondisi kritis, ada atau tidak ada ruangan pasti akan ditangani terlebih dulu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com