Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Tinjau Pengerukan Sungai Parkin

Kompas.com - 18/02/2013, 15:13 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meninjau pengerukan Sungai Pakin di Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (18/2/2013). Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 14.45 dan langsung menilik proses pengerukan dari jarak dekat.

Sungai Pakin mengalir ke wilayah Muara Baru yang beberapa pekan lalu sempat terendam banjir setinggi dua meter. Dalam kesempatan ini, mantan Wali Kota Surakarta itu sempat hilir mudik di sekitar lokasi pengerukan dan berbincang dengan sejumlah pekerja.

Pengerukan sungai merupakan salah satu program unggulan Jokowi yang masuk dalam program normalisasi sungai. Di sejumlah titik, selain menambah kedalaman, sungai-sungai juga akan diperlebar sekitar 25-50 meter di kedua sisinya.

Seperti biasa, kedatangan Jokowi langsung menyita perhatian masyarakat setempat. Daerah yang semula sepi, mendadak dipadati warga yang ingin melihat dan bersalaman dengan Jokowi.

Tak ketinggalan, Jokowi juga membawa satu unit truk Satpol PP yang berisi aneka macam bantuan seperti peralatan sekolah, dan beras ukuran lima kilogram. Hingga pukul 14.55, Jokowi masih berada di lokasi. Rencananya, Jokowi akan meninjau proses pengerukan di Waduk Pluit pada sore hari ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com