Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PMI Terima Sumbangan Kendaraan UDD dari Bumiputera

Kompas.com - 19/02/2013, 00:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) mengadakan kegiatan donor darah serentak di seluruh Indonesia pada Senin.

"Hari ini, acara donor darah dilakukan serentak di 22 wilayah Bumiputera, yang tersebar di 52 kota," jelas Cholil Hasan, Direktur Utama AJB Bumiputera 1912 di sela-sela kegiatan donor darah di Kantor Pusat Bumiputera, Wisma Bumiputera, Jakarta, Senin (18/2/2013).

Dengan melakukan kegiatan sosial ini, Bumiputera membuktikan juga memperhatikan kebutuhan rakyat. "Kita bersyukur seluruh karyawan mau mendonorkan darah untuk kemanusiaan," ujar Cholil.

Dalam kesempatan itu, Cholil juga mengungkapkan harapannya bagi Bumiputera tetap eksis dan berkembang di usianya yang ke 101 tahun itu. "Harapan kita sederhana, bagi perusahaan yang sudah lewat satu abad, kita berharap akan terus eksis dan berkembang, serta unggul dalam persaingan," katanya. 

Bumiputera juga memberikan kendaraan Unit Donor Darah (UDD) ke Palang Merah Indonesia (PMI). Secara simbolis kendaraan UDD tersebut diserahkan Cholil Hasan kepada Suryani SF Motik, bendahara umum PMI.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bumiputera, pemberian kendaraan donor darah ini telah mendukung Program PMI untuk mengadakan 100 kendaraan unit donor darah,” kata Suryani.

Menurut Suryani, dengan kendaraan UDD ini, masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya tidak perlu datang ke kantor PMI, karena PMI dapat dengan mudah menjangkau lokasinya dengan peralatan yang memadai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com