Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Demo di Jakarta, Waspadai Macet!

Kompas.com - 19/02/2013, 08:34 WIB
Ratih Prahesti Sudarsono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Berdasarkan pantauan dan data yang dikumpulkan Polda Metro Jaya, pada Selasa (19/2/2013) ini, setidaknya akan ada tujuh kegiatan unjuk rasa, di mana empat di antaranya berlangsung di Jakarta. Unjuk rasa atau demonstrasi tersebut antara lain terkait RUU Ormas dan RUU Keamanan Nasional.

Kelompok atau elemen masyarakat yang akan berunjuk rasa tersebut adalah Federasi Serikat Pekerja Mental Indonesia (FSPMI), Koalisi Perjuangan Hak Sipil dan Buruh (Kapas), Komite Anti-Kriminalisasi dan Anti-Premanisme (Kakap). Ikut juga dalam unjuk rasa ini aktivis Imparsial, Kontras, dan LBH, yang diperkirakan antara 750 orang sampai 1.000 orang.

Sasaran atau tempat pengunjuk rasa melakukan kegiatannya ada di depan Gedung MPR/DPR RI di Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Pusat, dan di kantor Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi di Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Unjuk rasa lainnya di Jakarta, dengan tema atau tuntutan berbeda, dilaksanakan Perhimpunan Pemuda Pemerhati Hukum (50 orang) di kantor Komisi Yudisial di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, dan DPP SPN DKI Jakarta di kantor Disnakertrans DKI Jakarta di Jalan Prapatan, Jakarta Pusat (150 orang).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com