Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awas Terjebak Aksi Buruh di Depan Gedung DPR!

Kompas.com - 19/02/2013, 09:02 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Aksi unjuk rasa dari berbagai elemen serikat buruh akan dilangsungkan di depan Gedung DPR dan Kemennakertrans pada Selasa (19/2/2013) pagi ini. Aksi tersebut diprediksi berpotensi mengganggu kelancaran lalu lintas kendaraan.

Terkait hal tersebut, Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Wahyono mengatakan, sehubungan dengan dilaksanakannya aksi demonstrasi yang dilakukan serikat buruh dari FSPMI dan LSM KAKAP, pengguna lalu lintas diharapkan menggunakan jalur alternatif dan menghindari jalur-jalur tertentu agar tidak terjebak kemacetan.

"Agar menghindari Jalan Gatot Subroto setelah Semanggi arah barat dan Jalan Gatot Subroto setelah traffic light Kuningan arah timur," kata Wahyono, dalam keterangannya yang diterima wartawan, Selasa pagi.

Menurutnya, untuk menghindari kepadatan lalu lintas pada jalur tersebut, hendaknya menggunakan rute pendekatan menuju atau dari ruas jalan. Masyarakat diminta mengikuti arahan dari petugas Polri yang akan berjaga mengurai kemacetan.

Apabila terjadi peningkatan konsentrasi massa dan peningkatan eskalasi, kata Wahyono, akan dilaksanakan pengalihan arus lalu lintas sebagai berikut:

1. DPR/MPR RI (Jalan Gatsu arah barat): a. Arah Semanggi: Semanggi-Jalan Gerbang Pemuda-Jalan Gelora-Jalan Gelora 1/Jalan Palmerah Utara. b. Arah Jalan Sisingamangaraja/Jalan Jenderal Sudirman: Jalan AA/Jalan Pintu 1 Senayan-Jalan AA-Jalan Gelora-Jalan Gelora 1/Jalan Palmerah Utara. c. Arah Jalan S Parman: Jalan Pejompongan-Jalan Penjernihan/Jalan Gelora 1.

2. Kantor Kemennakertrans: a. Arah Jalan Gatsu (Semanggi) ke timur: 1) Traffic light Kuningan ke kanan-Jalan Rasuna Said-Jalan Kapten Tendean-FO Tegal Parang. 2) TL Kuningan ke kiri-Jalan Rasuna Said-Casablanca-Jalan Latuharhary. b. Arah Jalan Rasuna Said (Kuningan): 1) TL Kuningan diluruskan-Jalan Rasuna Said-Jalan Kapten Tendean-FO Tegal Parang. 2) TL Kuningan ke kanan seperti biasa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com