Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masyarakat Berminat Membantu Keluarga Dera

Kompas.com - 19/02/2013, 09:27 WIB
Neli Triana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kasus bayi Dera menggugah simpati masyarakat luas. Terlebih setelah tahu akar masalahnya sehingga Dera tak juga dapat perawatan layak setelah ketahuan memiliki kelainan bawaan kerongkongan tak terbentuk sempurna, yaitu terbatasnya fasilitas NICU (ICU untuk bayi) yang hanya 143 unit di rumah sakit di seluruh Jakarta. Akibatnya, saat Dera membutuhkan, sebagian besar rumah sakit tidak bisa merawatnya karena NICU-nya telah penuh.

M Ihsan dari Satgas PA (Perlindungan Anak) menyadari, meskipun Dera telah meninggal, tetapi pasangan Eliyas dan Lisa tetap membutuhkan dukungan untuk perawatan saudara kembar Dera, yaitu Dara di RSUD Tarakan.

Pasangan muda berusia 20 tahun yang sehari-hari berdagang kaos kaki di Pasar Minggu ini masih kesulitan keuangan terlebih istrinya juga masih butuh perawatan pascaoperasi caesar. Untuk itu, hari ini pukul 11.00 Satgas PA akan memberikan sumbangan langsung ke keluarga Dera di rumah mereka di Jalan Jati Padang Baru, Rt. 14 Rw. 06 Pasar Minggu Jakarta Selatan.

Bagi masyarakat yang peduli dapat langsung memberikan sumbangan ke rumah duka atau dapat melalui Satgas PA, silakan hubungi Ilma 087875445707 atau langsung transfer ke rekening Satgas PA, BCA 3423235566. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com