Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Duren Sawit Keroyok Perampok Hingga Tewas

Kompas.com - 19/02/2013, 17:17 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Warga Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (18/2/2013) sekitar pukul 21.00 WIB, berhasil menggagalkan aksi perampokan yang dilakukan oleh dua orang. Bahkan, salah seorang perampok bernama Ayudi (27) berhasil tertangkap, kemudian dikeroyok warga hingga tewas.

Kepala Subbagian Humas Polres Metro Jakarta Timur, Komisaris Didik Haryadi mengungkapkan, peristiwa itu bermula saat pelaku bernama Ayudi (27) dan rekannya beraksi di Jalan Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur. Pelaku mengincar Yamaha Mio B 3811 TJX yang tengah dikendarai Yahid Zidane Habibie(14).

"Korban lagi melintas di depan Pasar Perumnas Klender seorang diri. Dia langsung dihadang oleh dua orang pelaku dan meminta diantar ke suatu tempat," ujar Didik kepada wartawan di kantornya, Selasa (19/2/2013) siang.

Sesampainya di Jalan Pondok Kelapa yang tengah dalam kondisi sepi, dua pelaku langsung menodongkan sebilah pisau ke korbannya dan merampas satu buah ponsel dan motor korban. Saat itu, korban pun spontan berteriak minta tolong hingga menarik perhatian warga sekitar.

Khawatir mengundang warga, kata Didik, dua orang pelaku pun langsung melarikan diri. Beruntung warga setempat berhasil menarik seorang pelaku bernama Ayudi dan seorang pelaku lainnya melarikan diri. Ayudi pun menjadi korban pengeroyokan oleh warga setempat.

"Pelaku mengalami luka di bagian kepala dan dada mengeluarkan darah. Pelaku sempat dilarikan ke RS Islam dan dirujuk ke RS Polri, namun nyawanya tidak tertolong lagi," kata Didik.

Polisi tak sempat mendapatkan keterangan Ayudi terkait identitas rekan kriminalnya karena keburu meninggal dunia. Kini, jasad pelaku disimpan di ruang jenazah Rumah Sakit Polri Bhayangkara Raden Said Sukamto dan telah menjalani otopsi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com