Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rasyid Bantah Mengaku Bersalah

Kompas.com - 21/02/2013, 13:06 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Rasyid Rajasa membantah bahwa setelah insiden kecelakaan dirinya mengatakan bersalah. Hal itu dikatakannya saat menanggapi kesaksian petugas Jasa Marga, Unggul Budiharjo.

"Saya tidak ngomong saya bersalah, saya hanya bilang saya bertanggung jawab," ujar Rasyid saat diberi kesempatan hakim menanggapi saksi dari Jasa Marga, Kamis (21/2/2013) siang.

Unggul Budiharjo adalah salah seorang petugas patroli Jasa Marga yang ada di lokasi kecelakaan. Saat ditanya ketua majelis hakim, J Soeharjono, tentang apakah saksi melihat Rasyid di lokasi, ia mengaku melihatnya di sebelah kanan mobil BMW X5 tampak berkomunikasi dengan orang lain.

"Saya lihat beliau ngobrol dengan seseorang. (Terdakwa bilang) saya memang salah dan saya bertanggung jawab," ujar Unggul.

Selain keberatan atas hal tersebut, putra Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Hatta Rajasa tersebut juga menegaskan tiga keberatan lainnya atas keterangan saksi mata. Pertama, Rasyid keberatan atas keterangan saksi yang mengatakan mobil BMW X5 rusak berat. Kedua, Rasyid juga keberatan atas keterangan Budi dalam BAP.

Menurut dia, saksi tidak terlibat langsung dalam kecelakaan tersebut. "Keberatan ketiga, saya keberatan atas keterangan saksi, ada mobil yang mendorong mobil ke jalur empat. Tidak ada itu," tuturnya.

Hingga pukul 12.35, sudah empat saksi yang didengar keterangannya, yakni petugas Jasa Marga, Unggul Budiharjo; saksi mata di lapangan, Rangga Ikta Nugraha; saksi ketiga dari Polres Jakarta Utara yang kebetulan melintas di lokasi, Ipda Heri Wibiantoro; sementara saksi keempat Ipda Suhadi, rekan Heri, masih memberikan kesaksiannya dalam persidangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com