Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mantan Sekda Kudus Daftar ke KPU

Kompas.com - 22/02/2013, 11:58 WIB
Alb. Hendriyo Widi Ismanto

Penulis

KUDUS, KOMPAS.com- Mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Kudus Badri Hutomo mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Badri akan maju sebagai bakal calon bupati Kudus dengan berpasangan dengan Sofyan Hadi, dosen Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Kudus.

Badri-Sofyan datang ke kantor KPU Kabupaten Kudus pada Jumat (22/2/2013) pukul 09.30. Pendaftaran tersebut disertai dengan penyerahan sejumlah berkas persyaratan.

Badri mengatakan telah mendapat dukungan empat partai politik. Keempat partai itu adalah Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) yang memiliki dua kursi parlemen, Partai Bintang Reformasi (PBR) 2 kursi, Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB) 1 kursi, dan Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK) 2 kursi.

"Melalui empat partai pengusung itu, kami sudah mengantongi persyaratan 7 kursi, sehingga kami mendaftarkan diri," kata Badri.

Ketua KPU Kabupaten Kudus Gunari A Latief mengemukakan, Badri-Sofyan merupakan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang pertama mendaftar. KPU telah menerima berkas pasangan tersebut dan akan segera memverifikasinya.

"Jika ada kekurangan atau hal-hal yang masih sumir, kami akan memberitahukan untuk dilengkapi atau diperbaiki," kata Gunari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com