Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Tanah Merah Pedongkelan Antusias Tunggu Jokowi

Kompas.com - 22/02/2013, 16:08 WIB
Lariza Oky Adisty

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Warga Kampung Pedongkelan, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, menunggu dengan antusias kedatangan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Menteri Sosial Salim Segaf Al-Jufry, Jumat (22/2/2013) sore. Anak-anak dan kaum ibu tampak duduk beralaskan tikar di depan panggung yang sudah disediakan.

Jelang kedatangan Jokowi, pembawa acara pun sibuk memilih empat anak jalanan yang akan mengajukan pertanyaan pada dialog dengan Jokowi dan Salim. "Nanti mereka akan mengajukan pertanyaan, supaya nanti tidak berebutan. Supaya pertanyaannya juga nanti nyambung," kata si pembawa acara.

Hingga pukul 15.43, rombongan Jokowi dan Salim belum tampak hadir. Meskipun demikian, warga Kampung Pedongkelan dihibur oleh penampilan beberapa bocah pengamen yang menunjukkan kebolehan mereka bernyanyi. Anak-anak lain tampak berlarian di lapangan atau sekadar membeli jajanan dari pedagang yang mangkal di tempat tersebut.

Dalam acara ini, Gubernur DKI dan Mensos akan berdialog dengan anak-anak jalanan di lokasi tersebut. Mensos juga akan membagikan sumbangan kepada mereka.

Berita terkait dapat dilihat dalam topik "Gebrakan Jokowi-Basuki".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com