Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berharap Jokowi, yang Datang Mensos...

Kompas.com - 22/02/2013, 16:12 WIB
Lariza Oky Adisty

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sangat dinanti-nanti warga Kampung Pedongkelan, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur. Ketika ada rombongan mobil, warga langsung memanggil-manggil Jokowi.

"Eh, Jokowi datang.. Jokowi datang!" kata salah satu dari penduduk sambil tergesa-gesa menghampiri mobil yang masuk ke Lapangan Tanah Merah, yang dijadikan lokasi dialog dengan warga Pendongkelan, Jumat (22/2/2013).

Namun saat pintu mobil dibuka, ternyata yang keluar adalah Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri. Beberapa warga yang awalnya antusias akhirnya urung menyerbu mobil menteri.

"Kirain Jokowi, ternyata Pak Menteri," kata Tari, ibu rumah tangga yang sudah tiga tahun mendiami Kampung Pedongkelan.

"Saya penasaran lihat Jokowi. Saya kan juga dari Solo, tapi belum pernah lihat dia," kata Tari lagi pada Kompas.com.

Hal serupa terjadi saat Salim sudah menaiki panggung. Seorang pembawa acara sempat melempar pertanyaan pada anak-anak kecil yang berkumpul di sekitar panggung.  "Adik-adik ke sini mau ngapain sih?"

"Ketemu Jokowi!" celetuk seorang anak, yang membuahkan senyum di wajah sang pembawa acara dan Salim.

Namun demikian, beberapa warga masih menunjukkan antusiasmenya bertemu Salim dan berharap bisa menjabat tangan sang menteri, atau sekadar mengagumi mobil yang digunakan Salim.

Salim dan Jokowi dijadwalkan mengadakan pertemuan dan dialog dengan anak-anak dan ibu dari Kampung Pedongkelan hari ini. Dalam kesempatan ini Salim juga menyerahkan bantuan pada anak-anak tersebut secara simbolis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com