Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pulang "Blusukan", Jokowi Sakit

Kompas.com - 23/02/2013, 20:30 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kondisi kesehatan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dikabarkan menurun. Salah satu orang terdekat Jokowi, Anto, membenarkan kabar tersebut. Menurut Anto, ia sempat melakukan komunikasi melalui telepon pada pukul 22.00 WIB, Jumat (22/2/2013). Saat itu, Jokowi mengaku demam setelah terkena hujan ketika meninjau Sungai Ciliwung di Kelurahan Pangadegan, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat sore.

Dengan kondisinya ini, Jokowi batal menjadi juru kampanye (jurkam) calon gubernur Sumatera Utara dari PDI-P Effendi Simbolon. 

"Iya betul. Semalam masih kontak-kontakan, ngobrolin rencana ke Medan. Tapi, katanya demam, kena hujan, terus kena AC di mobil jadi badannya tambah panas," kata Anto, di Kantor DPP PDI-P, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (23/2/2013).

Anto yang juga kader PDI-P itu mengungkapkan, Jokowi langsung mendapatkan penanganan dari dokter pribadi Gubernur. Hingga pagi tadi, menurut Anto, kondisi kesehatan Jokowi belum membaik.

Seharusnya, pada hari ini, Jokowi dan istrinya, Iriana, dijadwalkan terbang ke Medan dengan pesawat Garuda pukul 06.30 WIB. Mantan Wali Kota Surakarta itu rencananya akan berada di Medan selama dua hari, Sabtu dan Minggu.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com