Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PP dan FBR Bentrok Lagi, Satu Orang Luka Bacok

Kompas.com - 27/02/2013, 13:09 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Organisasi massa Pemuda Pancasila (PP) dan Forum Betawi Rempug (FBR) kembali terlibat bentrokan, Rabu (27/2/2013) sekitar pukul 11.30WIB, di Jalan Gandaria Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Satu orang mengalami luka bacok di bagian tangan dan langsung dibawa ke RS Fatmawati.

Menurut Kanit Reskrim Polsektro Kebayoran Baru Kompol Andre Librian, bentrokan bermula dari saling ejek saat segelintir anggota dua ormas berpapasan di pertigaan Jalan Gandaria Raya, tidak jauh dari RS Muhammadiyah. "Masing-masing kelompok yang bentrok sama-sama terdiri dari delapan orang," kata Andre.

Akibat kejadian tersebut, polisi menangkap tiga orang serta barang bukti berupa satu bilah golok dan dua buah sarung golok. Di wilayah Jabodetabek, kedua ormas tersebut memang tercatat telah berulang kali terlibat bentrok. Penyebab bentrok antara lain karena perebutan lahan parkir dan penyewaan lahan untuk usaha.

Sebelum kejadian hari ini, peristiwa terakhir yang melibatkan anggota kedua ormas tersebut terjadi pada 22 Juli 2012 di Kampung Gebyuran, RT/RW 5, Karangtimur, Karangtengah, Kota Tangerang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com