Basuki Baru Tahu Ada Sayembara Penataan Waduk Riario

Kompas.com - 28/02/2013, 14:23 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku baru mengetahui peremajaan Waduk Riario dilakukan melalui proses sayembara. Padahal, dia baru bertemu dengan Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Catharina Suryowati, yang mengatakan adanya sayembara tersebut.

"Oh ya? Enggak tahu saya lupa. Mungkin sayembara dan pakai anggaran kita," kata Basuki di Balaikota Jakarta, Kamis (28/2/2013).

Saat ini, kata dia, lahan Waduk Riario masih dikuasai oleh PT Pulomas Jaya. Rencananya, tahun ini, Pemprov DKI akan membebaskan lahan tersebut untuk meremajakan Waduk Riario menjadi ruang terbuka hijau (RTH).

Sementara untuk desain penataan taman di Waduk Riario yang rencananya akan melalui proses sayembara, Basuki menginginkan desain itu dibiayai oleh coorporate social responsibility (CSR).

"Kita pengennya sih semuanya pakai CSR. Tapi, saya lupa, begitu banyak kegiatan. Enggak bisa ingat satu-satu item-nya. Setiap hari baca, terus ketemu topik berbeda lagi," kata Basuki.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Catharina Suryowati mengatakan akan menyelenggarakan sayembara perencanaan taman sekitar Waduk Riario kepada para developer. Dari sayembara itu, akan dipilih 10 desain yang paling bagus untuk dapat mengerjakan taman di Waduk Riario.

"Nanti kita adakan sayembara dengan konsep dasar masing-masing developer itu apa. Maret kita launching sayembara dan akan kita akan pilih 10 besar yang bagus. Dari 10 besar, kita pilih satu atau tiga untuk langsung detailkan sampai pembuatan detail engineering design (DED)," kata Catharina.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.