Kompas.com - 28/02/2013, 16:52 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com - Jalan Layang Non Tol (JLNT) Antasari arah Cipete-Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ditutup sementara terkait adanya perbaikan. Perbaikan akan berlangsung selama satu minggu, dimulai Kamis (28/2/2013) ini hingga Kamis (7/2/2013) pekan depan.

Menurut Kepala Bidang Jembatan Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta Agus P Jendro, perbaikan jembatan meliputi pengerjaan pemasangan komponen tambahan di bagian tanjakan yang terletak di sisi barat Pasar Cipete menuju Blok M. Lamanya penutupan juga terkait komponen yang dipasang memerlukan waktu untuk penyempurnaan.

"Karena sedang dilakukan pemasangan expantion joint. Rencananya akan ditutup selama satu pekan. Lumayan lama karena harus menunggu beton grouting-nya kering. Agar bisa sempurna dahulu," jelas Agus Kamis (28/2/2013).

Penutupan hanya akan diberlakukan untuk ruas dari arah Cipete-Blok M. Sementara arah sebaliknya tetap beroperasi seperti biasa. Agar pengendara tidak terganggu, untuk sementara jalan tersebut ditutup.

Kehadiran JLNT Antasari yang diresmikan penggunaannya pada 15 Januari 2013 yang lalu diharapkan dapat menjadi salah satu cara mengurai kemacetan di kota Jakarta. Namun terkadang, ruas jalan layang yang pembangunannya menelan dana Rp 1,28 triliun ini juga mengalami kemacetan, terutama setelah hujan deras mengguyur Jakarta pada jam-jam sibuk, baik saat jam berangkat maupun pulang kerja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.