Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

JLNT Antasari Arah Cipete-Blok M Ditutup Seminggu

Kompas.com - 28/02/2013, 16:52 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Jalan Layang Non Tol (JLNT) Antasari arah Cipete-Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ditutup sementara terkait adanya perbaikan. Perbaikan akan berlangsung selama satu minggu, dimulai Kamis (28/2/2013) ini hingga Kamis (7/2/2013) pekan depan.

Menurut Kepala Bidang Jembatan Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta Agus P Jendro, perbaikan jembatan meliputi pengerjaan pemasangan komponen tambahan di bagian tanjakan yang terletak di sisi barat Pasar Cipete menuju Blok M. Lamanya penutupan juga terkait komponen yang dipasang memerlukan waktu untuk penyempurnaan.

"Karena sedang dilakukan pemasangan expantion joint. Rencananya akan ditutup selama satu pekan. Lumayan lama karena harus menunggu beton grouting-nya kering. Agar bisa sempurna dahulu," jelas Agus Kamis (28/2/2013).

Penutupan hanya akan diberlakukan untuk ruas dari arah Cipete-Blok M. Sementara arah sebaliknya tetap beroperasi seperti biasa. Agar pengendara tidak terganggu, untuk sementara jalan tersebut ditutup.

Kehadiran JLNT Antasari yang diresmikan penggunaannya pada 15 Januari 2013 yang lalu diharapkan dapat menjadi salah satu cara mengurai kemacetan di kota Jakarta. Namun terkadang, ruas jalan layang yang pembangunannya menelan dana Rp 1,28 triliun ini juga mengalami kemacetan, terutama setelah hujan deras mengguyur Jakarta pada jam-jam sibuk, baik saat jam berangkat maupun pulang kerja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com