Kompas.com - 01/03/2013, 01:30 WIB
|
EditorHindra

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, dirinya telah memiliki kandidat yang akan mengisi posisi sekretaris daerah DKI Jakarta, menggantikan Fadjar Panjaitan yang pensiun pada Agustus 2013. Awalnya, Basuki hanya memberikan sedikit "bocoran" terkait kandidat orang nomor tiga di tubuh Pemprov DKI Jakarta tersebut.

"Kalau lebih cocok pasti yang pangkatnya apa 4E dan 4D dong," kata Basuki, di Balaikota Jakarta, Kamis (28/2/2013).

Basuki pun meminta para wartawan menebak pejabat yang termasuk dalam golongan 4E dan 4D. Alasannya, jika Basuki memberitahukan inisial kandidat tersebut, persoalan tebak-menebak calon sekda DKI Jakarta menjadi tak seru. Namun, setelah didesak, Basuki hanya memberikan jawaban singkat.

"Siapa yang pejabat 4D, itu ada Pak Tauchid Kepala BPLHD (Badan Pengelola Lingkungan Hidup Daerah) DKI dan Pak Hasan Basri (Asisten Perekonomian) itu juga pejabat golongan 4D lho," ujar Basuki.

Bahkan, di akhir wawancara, Basuki kembali menyebut nama Hasan Basri sebagai salah satu pejabat dari golongan 4D. Jadi, apakah dua nama ini yang menjadi kandidat terkuat menduduki posisi Sekda DKI?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.