Kompas.com - 01/03/2013, 14:41 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Satu dari lima perampok mesin ATM di minimarket di sejumlah wilayah di Jadetabek diringkus oleh Subdirektorat Resmob Polda Metro Jaya. Rahmat alias Jabrul (44) ditangkap di Bintara, Bekasi Barat, Senin (18/2/2013).

"Mereka membongkar brankas ATM dengan linggis lalu dibawa pergi dengan troli," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Rikwanto, Jumat (1/3/2013).

Menurut dia, komplotan ini pernah beraksi di Alfamart Radar Auri, Depok; Indomaret Kukusan Beji, Depok; Indomaret Jalan Tambak Raya, Menteng, Jakarta Pusat; dan Indomaret Jalan Komarudin, Cakung, Jakarta Pusat.

Kelompok ini pun secara khusus membobol ATM Bank BRI di minimarket yang lokasinya sepi. Dalam satu kali beraksi, kelompok ini bisa meraup Rp 130 juta-Rp 182 juta yang kemudian dibagi rata untuk lima anggotanya.

Setelah menangkap RH, polisi masih melakukan pengejaran terhadap empat anggota kelompok lain yang berinisial AG sebagai otak pelaku, KR, TO, dan JG serta mencari lokasi lain yang pernah menjadi sasaran perampokan kelompok ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.