Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melawan Polisi, Pencuri Mobil Ditembak Mati

Kompas.com - 01/03/2013, 15:07 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Aksi pencurian mobil di Surabaya digagalkan polisi, Jumat (1/3/2013) pagi. Satu dari dua pelaku yang diringkus terpaksa ditembak mati karena berusaha menyerang polisi dengan senjata tajam.

Syamsul Arifin tersungkur setelah anggota Unit Jatanum Polrestabes Surabaya menembakkan dua peluru panas tepat di dadanya. Sementara Abdus Salam berhasil digelandang ke kantor polisi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas.com, sebenarnya aksi pencurian yang dilakukan keduanya dilakukan secara berkelompok. Identitas empat pelaku lain yang berhasil kabur sudah dikantongi polisi. Mereka adalah H Kur, Jasuli, Wahid, dan Mulud. "Keempat pelaku sekarang masih kami kejar," kata Kasat Resmob Polrestabes Surabaya Kompol Hartoyo.

Gerombolan pencuri itu mencuri mobil L300 bernomor polisi L 8051 BV milik Lasmun, warga Semolowaru Utara Gg 22, Surabaya. Pukul 06.00 aksi mereka diketahui polisi yang sedang berpatroli. Mobil hasil curian itu dikawal sebuah mobil dan sebuah motor. Mobil pengawal dan pengendara motor kabur, sementara mobil curian yang dikendarai Syamsul Arifin dan Abdus Salam tertangkap.

Polisi menengarai, para pelaku kerap beraksi bukan hanya di Surabaya, melainkan juga di kota-kota lain, seperti Gresik, Sidoarjo, dan Lamongan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com