Kompas.com - 04/03/2013, 09:51 WIB
|
EditorNasru Alam Aziz

JAKARTA, KOMPAS.com -- Lalu lintas di jalan lingkar luar Jakarta (Jakarta Outer Ring Road/JORR) dari arah Jatiasih menuju Cilandak, Senin (4/3/2013) hingga pukul 09.10 WIB masih macet total. Kemacetan itu diperkirakan mencapai belasan kilometer.

Pemantauan Kompas menunjukkan, kemacetan terparah mulai dari pintu tol Cilandak. Dari sana, barisan kendaraan mengekor hingga di Jatiwarna.

Belum diketahui persis penyebab utama kemacetan tersebut. Namun, menurut Riki (29), pengemudi angkutran kota jurusan Ujung Aspal-Kampung Rambutan, kemacetan diduga karena penumpukan kendaraan di kawasan Fatmawati yang sulit terurai dalam waktu singkat.

"Kendaraan yang keluar dari pintu tol di Cilandak begitu banyak, dan langsung menghadapi perempatan di depan RS Fatmawati. Kalau pengaturan lalu lintas di perempatan itu tidak efektif bisa memicu kemacetan dalam tol dari Jatiwarna ke Cilandak," tutur Riki.

Menurut Romi, warga Jatiwarna yang bekerja di kawasan Fatmawati, hampir setiap pagi, siang, dan sore kejadiannya seperti itu. "Tetapi, persoalan ini tidak juga terpecahkan," ujar Romi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.