Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Simak Paparan Transportasi dari Kemenhub

Kompas.com - 04/03/2013, 12:04 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo terus berusaha mengintegrasikan rencana pembangunan transportasi di Ibu Kota dengan daerah-daerah penyangga. Untuk mewujudkan integrasi transportasi itu, hari ini Jokowi menghadiri paparan usulan masterplan angkutan massal Jabodetabek, Senin (4/4/2013), di gedung Kementerian Perhubungan, Jakarta.

Dalam kesempatan itu, Jokowi hadir didampingi oleh Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono. Sementara Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono didampingi Direktur Jenderal Perhubungan Darat Suroyo Alimoeso, dan Direktur Jenderal Perkeretaapian Tunjung Indrawan.

Diskusi dimulai dengan paparan Direktur Jenderal Perhubungan Darat Suroyo Alimoeso tentang rencana dan kondisi transportasi darat di Jabodetabek, dan disusul dengan paparan Direktur Jenderal Perkeretaapian Tunjung Indrawan tentang jalur kereta api di Jabodetabek.

Hadir juga dalam diskusi tersebut para pihak terkait dari daerah-daerah penyangga seperti perwakilan Dinas Perhubungan Jawa Barat, Dinas Perhubungan Banten, dan Dinas Perhubungan Bekasi. Diskusi yang paling menonjol adalah mengenai integrasi antarbusway, kereta api bandara, dan comuter line. Sampai berita ini ditayangkan, diskusi masih berlangsung, dan Jokowi belum mengeluarkan komentarnya.

Berita terkait, baca :

GEBRAKAN JOKOWI-BASUKI

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com