Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jasad di Tol Cikampek Diduga Berusia Belia

Kompas.com - 05/03/2013, 08:19 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Potongan jasad manusia yang ditemukan tercecer di tepi jalan Tol Cikampek Km 01 Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, arah Jatibening, Selasa (5/3/2013) pagi, diduga masih berusia belasan tahun. Bentuk potongan jasad menunjukkan hal tersebut.

"Kalau dari ukuran potongan kaki sama tangan, nggak terlalu besar. Usianya sekitar 17 tahun," ujar Suwoto (45), seorang saksi mata pengguna jalan tol kepada Kompas.com, Senin pagi.

Meski demikian, Suwoto tak bisa memprediksi jenis kelamin dari potongan-potongan tubuh manusia tersebut. Sebab, selain ciri-ciri jenis kelamin tidak tampak dalam potongan jasad itu, kondisinya pun tampak kotor oleh pasir jalanan.

Menurut keterangan Suwoto, pertama kali ia melihat potongan jasad manusia itu sekitar pukul 06.30 WIB. Potongan pertama ialah kaki di jalur darurat, 500 meter kemudian potongan tangan di jalur satu, 200 meter kemudian dada di jalur satu. Setelah itu, 200 meter kemudian usus di jalur dua dan 100 meter kemudian potongan kepala manusia terbungkus plastik hitam di jalur dua.

Keberadaan potongan tubuh itu sempat menarik perhatian pengguna jalan yang melintas. Namun, tak ada satu pun pengguna jalan tol yang berani berhenti. Beberapa di antaranya tampak hanya memperlambat sedikit laju kendaraan sambil membuka kaca mobil untuk memastikannya.

Bau amis pun tercium dari potongan manusia itu. Hingga berita ini diturunkan, belum ada satu pun pihak kepolisian yang memberikan keterangan resmi. Informasi yang dihimpun, petugas polisi baru berada di lokasi penemuan potongan jasad manusia tersebut sekitar pukul 07.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com