Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arah Datang Mobil Pelaku Mutilasi Disusuri

Kompas.com - 05/03/2013, 14:58 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pihak kepolisian belum mengetahui identitas dari jenazah wanita korban mutilasi yang ditemukan di Tol Cikampek Km 1, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, arah Jatibening, Selasa (5/3/2013) pagi. Untuk penyelidikan awal, penyidik kepolisian melakukan penelusuran dari arah datangnya mobil yang digunakan pelaku untuk membuang potongan tubuh jenazah wanita misterius tersebut.

"Yang jelas kita melihat potongan tubuhnya di mana, nanti kita akan mengetahui arah kendaraannya dari mana," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Selasa (5/3/2013).

Sampai saat ini, lanjut Rikwanto, kepolisian masih belum mengetahui asal korban, pelaku, dan juga lokasi tempat korban diduga dibunuh terlebih dahulu sebelum akhirnya dibuang di tempat terpisah di Tol Cikampek. Hal tersebut menurutnya masih dalam pengembangan penyidikan petugas.

"Kita belum tahu siapa yang dimutilasi dan dari mana," ujar Rikwanto.

Saat ini, pihaknya juga masih menyusuri apakah ada rekaman CCTV yang ada di Tol Cikampek untuk membantu penyelidikan kasus tersebut. Selain itu, kepolisian berharap untuk pihak-pihak yang merasa anggota keluarganya hilang bisa melaporkan di kepolisian.

Seperti diberitakan sebelumnya, potongan tubuh jenazah tanpa identitas berjenis kelamin wanita itu ditemukan tersebar di beberapa lokasi. Di Km 0+200, ditemukan potongan kaki kanan korban, di Km 1+200, ditemukan potongan tangan kanan korban, di Km 2+200 potongan tangan kiri korban juga ditemukan, dan di Km 2+300, ditemukan potongan kaki kiri korban.

Sementara di Km 2+400 potongan kecil badan juga ditemukan, sedangkan di Km 3+800 potongan kepala korban ditemukan terbungkus plastik. Saat ini, penyidik Polres Jakarta Timur dibantu tim dari Polda Metro Jaya sedang melakukan penyidikan atas kasus mutilasi tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com