Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Ciri-ciri Korban Mutilasi di Tol Cikampek

Kompas.com - 05/03/2013, 15:42 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Petugas kepolisian belum mengetahui identitas jasad perempuan korban mutilasi di Tol Cikampek Km 1, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Selasa (5/3/2013) pagi. Penyelidikan oleh aparat kepolisian pun berangkat dari sejumlah ciri fisik jasad perempuan malang tersebut.

Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Resor Metro Jakarta Timur Ajun Komisaris Diah Agustin mengungkapkan, perempuan malang tersebut diduga masih berusia sekitar 25 hingga 30 tahun, berkulit sawo matang, serta memiliki tinggi badan sekitar 160 sentimeter.

"Rambutnya panjang sebahu, hidungnya pesek, wajahnya agak bulat, dan di jempol kaki kirinya terdapat kuteks berwarna hitam," ujar Diah kepada Kompas.com di ruangannya, Selasa pagi.

Diah mengatakan, tidak ada ciri-ciri fisik yang spesifik, semisal tato atau tanda lahir, yang ada pada tiap potongan tubuh perempuan tersebut. Potongan tubuh itu ditemukan di beberapa lokasi. Potongan kaki kanan ditemukan di jalur darurat Km 0+200, potongan tangan kanan ditemukan di jalur satu Km 1+200, potongan kaki kiri dan kanan ditemukan di jalur satu Km 2+300, potongan badan ditemukan di jalur satu Km 2+400, dan potongan kepala terbungkus plastik hitam di jalur dua Km 3+800.

"Tinggal bagian kelamin, bokong, dan jantung korban saja yang belum ditemukan. Potongan tubuh dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo untuk diotopsi," ujarnya.

Berdasarkan kondisi potongan dan hasil kesimpulan sementara di lapangan, korban diduga dibunuh dua atau tiga hari yang lalu. Hal itu menjadi dugaan lantaran kondisi potongan jenazah yang segar. Adapun waktu dibuang di Tol Cikampek itu diduga pukul 03.00 WIB hingga 05.00 WIB.

Berita terkait, baca :

MUTILASI DI TOL CIKAMPEK

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com