Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wakepsek Terduga Pelecehan Seks Siswi Diperiksa

Kompas.com - 05/03/2013, 16:41 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil kepala sekolah SMA Negeri di Jakarta Timur berinisial T, yang menjadi terlapor dalam kasus dugaan pelecehan seks, menjalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya. T dilaporkan siswinya berinisial MA.

"Saat ini sedang diperiksa di sini (Dirkrimum Polda Metro Jaya)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Selasa (5/3/2013).

Rikwanto mengatakan pemeriksaan tersebut sudah berlangsung sejak Selasa siang hari tadi. Penyidik kepolisian, lanjutnya, tengah meminta keterangan T terkait kasus tersebut.

"Dipanggil sebagai saksi, kita perlu konfirmasikan dengan keterangan lain, dan akan kita lakukan nanti," ujar Rikwanto.

Rikwanto mengatakan, nantinya akan ada 5 orang saksi yang diperiksa dalam kasus tersebut. Mereka adalah Kepala Sekolah yang bersangkutan, Wakil Kepala Sekolah yang menjadi terlapor, seorang guru BP, dan juga dua orang guru lainnya.

Sementara itu, menanggapi belum adanya tersangka dalam kasus tersebut, Rikwanto mengatakan hal itu ditentukan berdasarkan hasil penyidikan kepolisian beserta bukti. "Pertama mengumpulkan bukti. Ini kejelian penyidik. Nanti keterangan saksi, dan dikuatkan dengan bukti tambahan," jelas Rikwanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com