Kompas.com - 05/03/2013, 20:00 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com - Jangan sembarangan menangani tabung gas yang bocor. Jika salah menangani, tabung malah meledak seperti yang terjadi di Jalan Swadaya, Kampung Pluis, RT 8/6, Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Ceritanya, tabung gas 3 Kg milik salah seorang warga bocor tepat di bagian katupnya. Atas inisiatif seorang warga lainnya, tabung tersebut direndam di dalam sebuah tong plastik berisi air.

Menurut Terubus Widiantah, Ketua RT setempat, hal itu dilakukan untuk memastikan gas benar-benar habis. Namun tiba-tiba isi gas menyambar dan mengeluarkan api.

"Apinya nyamber ke mana-mana. Malah api tinggi sampe kena atap," kata Terubus, Selasa (5/3/2013).

Menurut Terubus, tabung gas itu meledak pada pukul 16.00 WIB. Akibatnya 13 orang mengalami luka bakar karena api yang menjalar dari tabung gas tersebut.

Para korban menderita luka bakar dengan intensitas ringan maupun berat. Mereka kemudian dibawa ke RS Partia Ika, Kemanggisan, Jakarta Barat.

Ketiga belas orang masing-masing adalah Sukardi (38), Tumiyem (42), Parinah (40) yang punya tabung gas, Fitri Komariah (13), Wiwien (44), Dahliah (45), Partih(43), Sukiem, Karsiyam, Komariah (12), Sukarti (45), Sukini (45) dan Bunga (1).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.