Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rawamangun-Bogor, Rute APTB Rute Terpanjang

Kompas.com - 06/03/2013, 15:02 WIB
Andy Riza Hidayat

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Hari ini, Rabu (6/3/2013), Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meluncurkan Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway (APTB) Bogor-Rawamangun.

APTB rute Bogor-Rawamangun merupakan rute terpanjang dari rute yang ada dengan jarak tempuh sekitar 52 kilometer. Rute ini terintegrasi dengan transjakarta Koridor IV (Pulogadung-Dukuh Atas) dan Koridor IX (Pinangranti-Pluit). 

Adapun operator APTB ini berasal dari PT Sinar Jaya Megah Langgeng. Tahap awal, operator mengoperasikan 10 bus dengan kapasitas 85 penumpang, 35 duduk, dan 50 berdiri.

APTB Bogor-Rawamangun ini melengkapi empat rute lain, yaitu Pulogadung-Bekasi, Poris Plawad-Grogol, Ciputat-Kota, dan Cibinong-Grogol.    

"Angkutan ini bisa menjadi alternatif warga dari Bogor ke Jakarta atau sebaliknya. Memang tahap awal operasional masih 10 bus, kalau penumpang semakin meningkat," tutur Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo saat peluncuran.

Rute, APT Bogor-Rawamangun melewati Terminal Bubulak, masuk Tok Jagorawi, Cawang, Prumpun, belok kanan melewati Jalan Pemuda hingga ke Rawamangun.

Jadwal kedatangan bus diharapkan 30 menit sekali yang beroperasi mulai pukul 05.00 sampai pukul 23.00.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com