Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diego Michiels Tunggu Putusan Vonis Hari Ini

Kompas.com - 07/03/2013, 11:56 WIB
Zico Nurrashid Priharseno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pemain timnas sepak bola, Diego Michiels, Kamis (7/3/2013) ini, akan divonis terkait kasus pengeroyokan yang terjadi di lantai basement 2 Senayan City.

Persidangan dilangsungkan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Kapitra Ampera, tim penasihat hukum Diego, berharap majelis hakim membuat putusan berdasarkan fakta yang ada.

"Saya harap majelis hakim membuat putusan yang arif. Saya pikir Diego pantas untuk bebas, tapi kita lihat saja nanti," ujarnya ketika dihubungi Kompas.com, Kamis (7/3/2013).

Setelah mendengarkan keterangan saksi dan melihat barang bukti, jaksa penuntut umum menuntut kekasih Nikita Willy ini selama enam bulan penjara dengan Pasal 170 Ayat 2 KUHP tentang pengeroyokan yang menyebabkan luka.

Berdasarkan rekaman CCTV, Diego terbukti menendang Meff Paripurna dengan kaki kirinya setelah terlibat keributan di dalam Diskotek Domain, yang terletak di basement 2 Senayan City.

Menurut seorang saksi dari petugas keamanan Domain di ruang sidang, Diego terlihat menendang sebuah glass pitcher milik salah satu pengunjung dan mencekiknya.

Namun, saksi tersebut tidak mengetahui apa yang menjadi penyebab pria 23 tahun itu melakukan hal tersebut. Diego pun langsung diamankan keluar diskotek oleh petugas keamanan.

Diego Michiels terbukti bersama dengan empat orang lainnya melakukan pengeroyokan kepada Meff Paripurna di depan diskotek Domain, yang terletak di lantai basement 2 Senayan City pada 8 November 2012. Diego ditahan di rutan Salemba setelah pemeriksaan di Polsek Metro Tanah Abang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com