Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Berencana Tes Kejiwaan Pelaku Mutilasi

Kompas.com - 07/03/2013, 13:51 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Benget Situmorang (35), pelaku mutilasi terhadap Darna Sri Astuti (32) yang tidak lain merupakan istrinya sendiri, rencananya akan diperiksa kejiwaannya oleh pihak kepolisian. Perbuatannya mengakhiri nyawa sang istri tergolong kejam, yakni dengan memotong-motong tubuh sang istri menjadi beberapa bagian dan membuangnya di Tol Cikampek.

"Tes kejiwaan memang sudah kami rencanakan. Untuk pemeriksaan jiwanya bisa minggu ini, bisa jadi minggu depan," kata Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, di Mapolda Metro Jaya, Kamis (7/3/2013).

Namun, Rikwanto mengatakan, pihaknya sampai saat ini masih terlebih dulu fokus terhadap penyidikan kepada Benget Situmorang. Hal itu dilakukan untuk mengetahui kemungkinan motif lain dari perbuatan Benget Situmorang yang memutilasi istrinya itu.

"Tapi masih penyelidikan, seperti apakah motifnya hanya cemburu, atau karena istrinya selingkuh, dan lain-lain masih didalami untuk dikembangkan," kata Rikwanto.

Seperti diberitakan sebelumnya, pelaku mutilasi terhadap seorang wanita yang potongan tubuhnya dibuang di Tol Cikampek, Jakarta Timur, akhirnya berhasil terungkap. Pelaku ditangkap di rumahnya di Kampung Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur. Selang beberapa lama kemudian, pembantu pelaku bernama Tini juga diamankan petugas lantaran membantu Benget Situmorang membuang jenazah Darna Sri Astuti yang merupakan istri Benget di Tol Cikampek, pada Selasa (5/3/2013) dini hari.

Berita terkait, baca:

MUTILASI DI TOL CIKAMPEK

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com