Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Novi Amelia Keluar Malam untuk Bekerja

Kompas.com - 08/03/2013, 00:18 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Novi Amelia kerap keluar malam karena bekerja sebagai disc jockey (DJ) di tempat hiburan malam. Karena alasan itulah dia tidak menggubris saran mantan pengacaranya, Chris Sam Siwu, agar tidak keluar malam.

"Pekerjaan dia yang sekarang kan jadi DJ. Kalau DJ kan enggak ada yang masuk kerjanya siang. Makanya dia masih suka keluar malam untuk cari uang," kata Randy Anggara, kuasa hukum Novi Amelia, saat dihubungi Kompas.com pada Kamis (7/3/2013).

Randy mengungkapkan, selaku penasihat hukum yang baru, dia juga menyarankan Novi supaya bisa menjaga diri. Sebagai wanita yang sudah dewasa, menurut Randy, Novi tidak bisa terlalu dikekang, apalagi ini menyangkut pekerjaannya untuk mencari nafkah.

Randy juga menyangkal pernyataan Chris yang menyatakan dirinya mengundurkan diri karena Novi sulit diatur. Mengutip Novi, Randy mengatakan bahwa Chris bukan mengundurkan diri, tetapi Novi mencabut kuasa hukumnya kepada Chris. "Dia merasa Chris tidak pernah memberi tahu perkembangan kasus yang sedang dijalani Novi," kata Randy.

Randy yakin, kebiasaan Novi keluar malam tidak akan memberatkan dalam persidangan. Pasalnya, kasus yang berlanjut adalah masalah kecelakaan lalu lintas. Pengadilan bisa memberatkan hukuman Novi jika dia melakukan pelanggaran hukum yang sama. Adapun saat ini, Novi selalu pergi menggunakan taksi jika beraktivitas di luar rumah.

Sebelumnya, Chris Sam Siwu menyatakan mundur dari tim kuasa hukum Novi karena merasa kecewa dengan perilaku Novi. Pasalnya, Novi masih saja membandel dengan bergaul di lingkungan yang tidak baik saat persidangan belum dilakukan.

Mantan model Novi Amelia berurusan dengan hukum setelah mobil Honda Jazz yang dikemudikannya menabrak sejumlah pengguna jalan di sepanjang Jalan Gajah Mada dekat Ketapang sampai Olimo, Jakarta Barat, Kamis (11/10/2012) petang. Saat itu Novi mengemudi mobil hanya mengenakan pakaian dalam.

Berita mengenai kasus ini bisa diikuti dalam: Pengemudi Seksi Tabrak Orang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com