Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi: Sidang Raffi Lebih Ramai daripada Sidang Rasyid

Kompas.com - 08/03/2013, 12:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sidang praperadilan Raffi Ahmad, yang diadakan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim), Jumat ini (8/3/2013) sampai pada kali keempat. Suasana sidang kali ini lebih tertib daripada sebelumnya, karena polisi menjaga lebih ketat dan tidak semua orang bisa masuk ke ruang sidang.

"Kemarin, ya, (publik) sampai masuk (ke ruang sidang), tapi sekarang di luar aja. Ganggu persidangan, ya," ujar Kapolsek Cakung, Jakarta Timur, Kompol Azhar Nugroho, ketika diwawancara di PN Jaktim.

Spanduk yang sebelumnya dibentangkan di ruang sidang ketika sidang dimulai kini tidak ada lagi. Hal tersebut dilarang, karena dianggap menganggu sidang. Kini, publik yang datang pun duduk di luar sidang.

Azhar melanjutkan, sidang Raffi disaksikan langsung oleh lebih banyak orang  ketimbang sidang kasus kecelakaan lalu lintas Rasyid Rajasa, anak Hatta Rajasa, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, yang sama-sama diadakan di PN Jaktim. "Paling parah Raffi, Rasyid Rajasa aja enggak separah ini," ujarnya.

Untuk itu, hampir 80 polisi diterjunkan setiap kali sidang Raffi digelar. Azhar berharap sidang itu bisa cepat selesai karena cukup memakan konsentrasi polisi. "Berharap cepat selesai lah ya, takut kecolongan juga (oleh kejadian-kejadian lain), soalnya banyak dari kami yang diterjunin di sini," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com