Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Tangkap Hercules dan Puluhan Kawannya

Kompas.com - 08/03/2013, 18:19 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Tokoh pemuda Timor Leste di Jakarta, Hercules Rozario Marcal, dan puluhan kawannya ditangkap oleh anggota Polres Metro Jakarta Barat, Jumat (8/3/2013) petang. Belum diketahui penyebab kejadian tersebut.

Pantauan Kompas.com di lokasi kejadian, anggota Polres Metro Jakarta Barat bersama dengan anggota Reserse Mobile Polda Metro Jaya mendatangi pertokoan dekat apartemen Belmont Residence, Kelurahan Srengseng, Kecamatan Kembangan, Jakbar, Jumat sekitar pukul 18.00. Polisi datang beramai-ramai dengan lima mobil memasuki Jalan Kebon Jeruk Indah dan membekuk Hercules beserta 39 anggotanya.

Dalam penangkapan tersebut, terlihat anggota Resmob Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Barat membawa paksa Hercules dan kawan-kawannya dari perumahan mewah tersebut. Sebelumnya, sempat terjadi aksi saling pukul antara mereka dan polisi. Hercules yang mengenakan kaus kuning sempat beradu mulut dengan Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestro Jakbar Ajun Komisaris Besar Hengki Haryadi di pertokoan Bellmont.

Saat ini ketegangan masih berlangsung di lokasi kejadian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com