Kompas.com - 08/03/2013, 19:57 WIB
|
EditorLaksono Hari W

JAKARTA, KOMPAS.com — Tokoh pemuda Timor Leste di Jakarta, Hercules Rozario Marcal, dan puluhan kawannya ditangkap di perumahan Kebon Jeruk Indah, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, Jumat (8/3/2013) petang. Ia langsung dibawa ke Mapolda Metro Jaya sekitar pukul 19.30 WIB.

Pantauan Kompas.com, Hercules yang pada awalnya dibawa ke Gedung Resmob Polda Metro Jaya kemudian dipindahkan ke Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Beberapa anggota Brimob bersenjatakan laras panjang mengawal kepindahan Hercules ke gedung Ditreskrimum Polda. Hercules bahkan sempat dibentak oleh beberapa personel Brimob yang mengawal dengan puluhan orang.

"Hei, jalan jongkok kamu! Jalan jongkok!" bentak para personel Brimob tersebut.

Tanpa banyak bicara, Hercules pun berjalan jongkok dengan tangan di atas kepala. Tak lama kemudian, personel Brimob memperbolehkan Hercules bangun untuk berjalan seperti biasa. Hercules pun berjalan seperti biasa menuju gedung Ditreskrimum yang berjarak sekitar 100 meter untuk menjalani pemeriksaan.

Sementara itu, puluhan kawan Hercules juga diminta jongkok di depan gedung Ditreskrimum. Menurut informasi, sekitar 47 orang termasuk Hercules ditangkap anggota Polres Metro Jakarta Barat bersama dan Reserse Mobil Polda Metro Jaya petang tadi. Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari kepolisian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.