Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Awal Keributan Versi Anak Buah Hercules

Kompas.com - 08/03/2013, 21:35 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Polda Metro Jaya mengamankan Hercules Rosario Marshal dan 50 anak buahnya lantaran membuat keributan di pertokoan Tjakra Multi Strategi, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat. Mereka pun sempat melakukan perlawanan terhadap petugas kepolisian yang mengamankan beberapa rekan mereka. Namun, ada versi lain dari yang diutarakan polisi.

"Sejak awal pembangunan ruko itu memang sudah diprotes karena mengganggu jalan ke rumah Maun (Hercules)," ungkap JK, inisial salah seorang anak buah Hercules, Jumat (8/3/2013) malam. Pria asal Timor itu menjelaskan, rumah Hercules berjarak sekitar 100 meter dari lokasi ruko.

Sejak pembangunan ruko tersebut, akses menuju kompleks Perumahan Kebon Jeruk Indah, lokasi tempat tinggal Hercules, terhalangi. Jalan menuju rumah tokoh pemuda asal Timor Leste itu harus melintasi areal ruko yang sedang dalam penyelesaian.

"Sudah beberapa kali teman-teman ke ruko untuk tegur pemiliknya, tapi dia (pemilik ruko) tidak peduli," kata JK. Hercules sendiri akhirnya naik pitam setelah teguran yang disampaikan utusannya tidak digubris. Ia sendiri sempat menemui pemilik ruko untuk mengungkapkan ketidaksenangannya.

Namun, JK mengakui muncul arogansi dari kelompoknya setelah bos mereka turun tangan. Ia menduga ada rekan-rekannya yang mencoba memanfaatkan momen tersebut untuk untuk memeras pemilik ruko atau meminta uang jasa tertentu. "Ya biasalah, mungkin ada teman yang main sendiri minta ini-itu," kata JK.

Kekesalan Hercules dan anak buahnya memuncak pada sore tadi, sampai beberapa rekan JK menghancurkan kaca-kaca ruko. JK juga menyayangkan sikap beberapa rekannya yang telah menunjukkan perlawanan kepada aparat keamanan Polrestro Jakarta Barat yang hendak menertibkan keributan. Sementara itu, reaksi susulan dari orang-orang yang berdiam di rumah Hercules dianggap JK sebagai reaksi spontan sebagai sesama anggota kelompok.

Berita terkait dapat dibaca dalam topik: Kelompok Hercules Ditangkap

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com