Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hercules: Cuma Salah Paham, Tak Ada Pemerasan

Kompas.com - 08/03/2013, 23:10 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com Hercules Rozario Marcal membantah telah melakukan pemerasan dan aksi premanisme di pertokoan PT Tjakra Multi Strategi, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat. Ia menyebut terjadi kesalahpahaman antara kelompoknya dan pengembang toko.

"Jadi cuma salah paham, tidak ada pemerasan, tidak ada ganggu-gangguan!" kata Hercules kepada wartawan saat digiring kembali menuju Gedung Resmob Polda Metro Jaya, Jumat (8/3/2013) malam.

Hercules mengatakan, insiden itu terjadi ketika dia baru saja pulang kerja. Hercules melihat apel petugas Polres Metro Jakarta Barat di lokasi kejadian. "Sebelum ada apel itu, saya ketemu Pak Kapolsek dan Pak Kasat (Reskrim Polres Jakbar). Saya bilang, 'Oke, tidak ada masalah'," ujar Hercules.

Namun, Hercules yang bertemu manajemen ruko PT Tjakra Multi Strategi yang disebut bernama Sandra terlibat selisih paham saat Sandra menunjuk-nunjuk dirinya. "Saya bilang, 'Kamu ngapain atur-atur saya'," ujar Hercules kepada Sandra.

Hercules kemudian pulang kembali ke rumah yang tak jauh dari lokasi. Namun, saat itu dia justru ditangkap oleh polisi. "Tapi saya sudah minta maaf sama Pak Kanit dan Resmob karena sudah marah-marah," ujar Hercules.

Kuasa hukum Hercules, Joao Meco, mengatakan akan melakukan langkah-langkah hukum terkait masalah tersebut. Dia juga membantah adanya pemerasan yang dilakukan kelompok Hercules. Hercules dan puluhan anak buahnya kini ditahan di Mapolda Metro Jaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com