Kompas.com - 08/03/2013, 23:10 WIB
|
EditorLaksono Hari W

JAKARTA, KOMPAS.com Hercules Rozario Marcal membantah telah melakukan pemerasan dan aksi premanisme di pertokoan PT Tjakra Multi Strategi, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat. Ia menyebut terjadi kesalahpahaman antara kelompoknya dan pengembang toko.

"Jadi cuma salah paham, tidak ada pemerasan, tidak ada ganggu-gangguan!" kata Hercules kepada wartawan saat digiring kembali menuju Gedung Resmob Polda Metro Jaya, Jumat (8/3/2013) malam.

Hercules mengatakan, insiden itu terjadi ketika dia baru saja pulang kerja. Hercules melihat apel petugas Polres Metro Jakarta Barat di lokasi kejadian. "Sebelum ada apel itu, saya ketemu Pak Kapolsek dan Pak Kasat (Reskrim Polres Jakbar). Saya bilang, 'Oke, tidak ada masalah'," ujar Hercules.

Namun, Hercules yang bertemu manajemen ruko PT Tjakra Multi Strategi yang disebut bernama Sandra terlibat selisih paham saat Sandra menunjuk-nunjuk dirinya. "Saya bilang, 'Kamu ngapain atur-atur saya'," ujar Hercules kepada Sandra.

Hercules kemudian pulang kembali ke rumah yang tak jauh dari lokasi. Namun, saat itu dia justru ditangkap oleh polisi. "Tapi saya sudah minta maaf sama Pak Kanit dan Resmob karena sudah marah-marah," ujar Hercules.

Kuasa hukum Hercules, Joao Meco, mengatakan akan melakukan langkah-langkah hukum terkait masalah tersebut. Dia juga membantah adanya pemerasan yang dilakukan kelompok Hercules. Hercules dan puluhan anak buahnya kini ditahan di Mapolda Metro Jaya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.