Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, 10 Anak Buah Hercules Diamankan

Kompas.com - 09/03/2013, 00:08 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Polda Metro Jaya kembali mengamankan anak buah Hercules Rozario Marcal. Sebelumnya, Hercules bersama 45 pengikutnya telah lebih dahulu diamankan ke Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya (PMJ). Sementara itu, lima orang lainnya diamankan ke Polres Metro Jakarta Barat.

"Ada 10 orang lagi yang baru diamankan di rumah Hercules di Srengseng," terang Joao Meco, penasihat hukum Hercules, di Mapolda Metro Jaya, Jumat (8/3/2013) malam.

Ia menjelaskan, ke-10 orang tersebut menurut rencana akan menyusul rekan-rekannya yang sedang menjalani pemeriksaan di PMJ. Joao menduga ke-10 orang tersebut diamankan lantaran ikut terlibat dalam keributan di Ruko Tjakra Multi Strategi, Kembangan, sore tadi.

"Kemungkinan karena mereka terlibat ribut-ribut tadi. Katanya sekarang mau dibawa ke sini (PMJ) juga," kata Joao.

Sebelumnya, sekitar pukul 21.00 WIB tadi, dua mobil Resmob terlihat meninggalkan halaman PMJ. Belum diketahui apakah kepergian dua kendaraan tersebut untuk melakukan operasi lanjutan sebagaimana yang disebutkan penasihat hukum Hercules.

Sebelumnya, keributan terjadi di kompleks ruko Tjakra Multi Strategi pada sore tadi. Keributan yang berawal dari percecokan antara Hercules yang juga Ketua Umum Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB) dan pengembang ruko itu berlanjut pada perselisihan dengan petugas kepolisian yang berupaya menengahi keributan.

Setelah lima orang diamankan ke Polrestro Jakbar karena dianggap sebagai pemicu keributan, Hercules dan 45 anak buahnya ikut diamankan lantaran sempat memberikan reaksi perlawanan.

Dengan bertambah 10 orang lagi, pihak keamanan telah mengamankan 61 orang yang terlibat dalam keributan di Srengseng, Kembangan, sore tadi. Hingga berita ini ditulis, belum diperoleh keterangan dari Kepala Bidang Humas PMJ Kombes Rikwanto yang coba dikonfirmasi Kompas.com terkait penangkapan lanjutan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com