Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Memperindah Kota, Trotoar Monas Dicat Merah

Kompas.com - 10/03/2013, 11:52 WIB
Zico Nurrashid Priharseno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pengecatan trotoar atau pedestrian di sekitar kawasan Monas, yang sejak minggu lalu sudah dilaksanakan, kini kembali dilakukan. Kali ini pengecatan dilakukan pada sektor timur dan utara kawasan Monas.

Wali Kota Jakarta Pusat H Saefullah beserta Wakil Wali Kota Jakarta Pusat dan Sekretaris Kota Bambang Musiawarda ikut dalam melakukan pengecatan tersebut, yang dimulai sejak pukul 06.30 WIB, Minggu (10/3/2013). Pengecatan ini melibatkan 44 kelurahan yang ada di Jakarta Pusat. Mereka membersihkan, lalu mengecat trotoar jalan di sekitar kawasan monas dengan warna merah.

"Pengecatan, selain merupakan kelanjutan kemarin, tetapi juga untuk menumbuh rasa memiliki tanggung jawab kepada seluruh pimpinan di tingkat paling bawah, untuk menjaga kelestarian dan kebersihan Monas," kata Saefullah.

Wali Kota memberikan dua buah kaleng cat berwarna merah kepada setiap kelurahan yang berpartisipasi. Selain dari kelurahan, PMI Jakarta Pusat juga ikut dalam kegiatan yang bertujuan untuk memperindah kota Jakarta ini. "Pak Wali Kota inisiatifnya luar biasa dalam mewujudkan program Gubernur. Ini cat dikasih Pak Wali Kota. Jadi, cat ini dicampur pasir biar tidak licin, karena ini cat air," ujar Asep Juanda, Kepala PMI Jakpus.

Penanggung Jawab pengecatan, Kasudin Pertamanan Jakarta Pusat Ratna Diah mengatakan pengecatan ini merupakan inisiatif dari Wali Kota Jakarta Pusat untuk memperindah kota agar menjadi daya tarik bagi masyarakat. "Dan tentunya ini merupakan bagian dari tanggung jawab semua elemen masyarakat, khususnya yang ada di Jakarta Pusat," tutur Ratna. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com