Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harry Mulya Zein Siap Calonkan Diri di Pilkada Kota Tangerang

Kompas.com - 10/03/2013, 18:21 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Banten, Harry Mulya Zein (HMZ) menyatakan kesiapan untuk mencalonkan diri sebagai calon Wali Kota Tangerang periode 2013-2018.

"Insya Allah, tanggal akhir Maret nanti akan deklarasi sekaligus mengenalkan calon wakil wali kota yang mendampingi," kata Harry Mulya Zein ditemui usai acara penutuan Festival Tangerang Bersih, Minggu.

Harry enggan menyebutkan identitas calon wakil wali kota Tangerang yang akan mendampinginya. Namun, dirinya sudah mengantongi satu nama.

Harry menuturkan, saat ini dirinya telah mendapatkan dukungan dari empat partai politik yakni Gerindra, PPP, PKB dan PKNU.

Dengan Partai Gerindra, Harry menuturkan, telah mendapatkan restu secara langsung dari Prabowo Subianto. "Saya saya tanda tangani kesepakatan dengan pak Prabowo dan mendapatkan dukungan," ujarnya.

Tak hanya itu saja, Harry pun telah melakukan pendaftaran di Partai Demokrat dan PDI-P yang membuka penjaringan.

Namun, karena dukungan empat partai sudah memenuhi syarat dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) yakni delapan kursi maka hal tersebut sudah mencukupi. "Jika nanti ada partai lain yang merestui, maka akan sangat baik sekali dan semakin kuat," katanya.

Selain dukungan dari partai politik, Harry juga mengklaim telah didukung sejumlah warga yang tergabung dalam Relawan dan komunitas HMZ. "Warga dan partai sudah siap mendukung. Maka, saya yakin untuk maju," ujarnya.

Ketua KPU Kota Tangerang, Syafril Elain sebelumnya telah menetapkan pemungutan suara calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang, dilaksanakan pada 31 Agustus 2013.

Meski jadwal pemungutan suara akan dilaksanakan akhir Agustus namun tahapan Pilkada Kota Tangerang sudah berjalan sejak 2 Februari 2013 berupa sosialisasi hingga penyusunan tahapan.

Adapun untuk penetapan penentuan nomor urut dan pengumuman pasangan calon akan dilakukan pada 20 Juli, kampanye dilaksanakan pada 14 Agustus - 27 Agustus.

"Kita berharap agar Pilkada Kota Tangerang berjalan sukses karena berbarengan dengan pemilihan legislatif," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com