Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebakaran di Salemba Hanguskan 25 Rumah

Kompas.com - 12/03/2013, 17:49 WIB
Zico Nurrashid Priharseno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kebakaran yang terjadi di pemukiman warga Gang 1, Jalan Salemba Blumtas, Jakarta Pusat akhirnya bisa dipadamkan setelah berlangsung sekitar dua jam.

Kebakaran yang terjadi sejak pukul 12.45 WIB itu menghanguskan 25 rumah sehingga 170 jiwa dari 35 kepala keluarga kehilangan tempat tinggalnya. Puluhan rumah yang terbakar berada di RT 04 dan 03, RW 05 Kelurahan Paseban, Senen, Jakarta Pusat.

"Api padam sekitar pukul 15.00. Ada 29 mobil damkar dari Jakpus, empat di antaranya bantuan dari Jaktim," ujar Syarifudin, kepala sektor perwira piket 101 Jakpus ketika ditemui di lokasi, Selasa (12/3/2013).

Selain puluhan rumah dan satu gedung sekolah juga turut terbakar. Akibat kejadian ini, satu orang menjadi korban tewas. Yakni Didi, ketua RT 04. Ia tewas setelah terkena kabel listrik yang terputus saat membantu memadamkan api.

Saat ini para korban kebakaran tengah didata. Tidak sedikit korban lainnya yang mencari harta benda mereka yang tersisa. Sedangkan beberapa mobil pemadam masih bersiaga apabila api kembali menyala.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com